Blog Saleh dan Emi

Ngumpulin tulisan yang berserakan

Archive for Maret 3rd, 2007

Faktor-faktor Pemadam Kasih Sayang dalam Kehidupan

Posted by Saleh Lapadi pada Maret 3, 2007

Faktor-faktor Pemadam Kasih Sayang dalam Kehidupan

Emi Nur Hayati Ma’sum Said

Ikatan perkawinan merupakan sebuah ikatan suci yang terjadi karena adanya kebutuhan dan daya tarik antara laki-laki dan perempuan secara timbal balik. Namun, kehidupan harmonis yang bisa membawa pasangan suami istri menuju ke puncak materi dan spiritual, semata-mata karena adanya unsur “kasih sayang”. Mungkinkah ada rumah tangga yang bertahan dan kontinu dengan tanpa adanya kasih sayang kendati sesaat pun? Mungkinkah masing-masing suami istri mampu bertahan menghadapi pasangannya tanpa adanya kasih sayang secara timbal balik dan hubungan kemanusiaan? Sementara Allah mendasari kehidupan rumah tangga dengan fondasi “cinta dan kasih sayang”. Baca entri selengkapnya »

Posted in Artikel | Leave a Comment »

Ahmadi Nejad: “Ini kartu Anda, terjatuh…”

Posted by Saleh Lapadi pada Maret 3, 2007

Ahmadi Nejad: “Ini kartu Anda, terjatuh…”

Saleh Lapadi

Sore itu tanggal 24 September 2006 saya dihubungi oleh seorang teman yang semula ditunjuk untuk menjadi penerjemah utusan Indonesia yang ikut dalam perlombaan qira’ah, tafsir dan hafalan al-Quran. Karena berhalangan, ia meminta saya untuk menggantikannya. Saya menerima. Sebelumnya, saya tidak diberitahukan berapa lama dan apa yang saya harus lakukan. Ternyata waktunya sembilan hari. Saya tidak dapat menolak lagi setelah terlanjur mengiakan. Namun, ternyata kesediaan saya berbuah berkah. Baca entri selengkapnya »

Posted in Artikel | Leave a Comment »